PUFAN PATIN CILANGKAP

PUFAN PATIN CILANGKAP
PUSAT BUDIDAYA DAN JUAL BELI IKAN PATIN DI JAKARTA

Resep Mudah Ikan Patin Fillet Goreng Tepung Crispy Ala Pufan Patin

Posted by PUFAN PATIN CILANGKAP Monday, February 22, 2016 0 comments
Salah satu produk olahan ikan patin yang banyak kita jumpai di swalayan atau supermartket adalah fillet ikan patin. Banyak cara mengolah daging ikan patin salah satunya dengan menggoreng ikan patin fillet goreng tepung crispy. Pada kali ini saya akan membagikan resep rumahan yang sangat sederhana sehingga dapat dengan mudah diaplikasikan atau diterapkan untuk menu harian.

 Bahan :
  • Patin Fillet 500gr
  • Jeruk nipis 2 buah
  • Tepung terigu 400gr
  • Kaldu bubuk 3 sachet 
  • Merica bubuk 2 sachet 
  • garam secukupnya

Cara membuat:
Encerkan tepung terigu untuk merendam sebanyak 150gr, lalu masukkan kedalam kulkas, diamkan hingga 1jam.
Sambil menunggu tepung terigu yang diencerkan siapkan patin fillet dan iris sesuai selera, lalu cuci dan tiriskan, lalu ambil wadah untuk merendam ikan dengan perasan air jeruk nipis, lalu siapkan wadah untuk mencampurkan sisa 250gr tepung terigu dengan kaldu bubuk, merica bubuk dan garam secukupnya.
Celupkan patin fillet kedalam tepung terigu yang diencerkan, lalu masukkan kedalam tepung terigu kering yang sudah dicampur bumbu, bolak balik hingga rata lalu celupkan dan goreng ke minyak yang sudah panas, agar matang merata goreng dengan api sedang, lalu goreng sampai ikan berwarna kecoklatan, angkat lalu tiriskan.. ikan patin fillet goreng tepung crispy siap disajikan.


  



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Resep Mudah Ikan Patin Fillet Goreng Tepung Crispy Ala Pufan Patin
Ditulis oleh PUFAN PATIN CILANGKAP
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.pufanpatincilangkap.com/2016/02/resep-ikan-patin-fillet-goreng-tepung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Copyright @ JUAL BIBIT IKAN PATIN BERKUALITAS.